valentine

Minggu, 14 Februari 2016

   Hari Kasih Sayang. Itu yang sering terucap saat valentine datang. Semua orang pada sibuk membelikan kado kejutan pada pasangan. Sedangkan Aku, cuma bisa ngeliatin orang ngasih coklat.
Kenapa harus ada kasih sayang, kenapa semua orang punya hasrat untuk membahagiakan orang lain, kenapa orang harus jatuh cinta ?
     Anying, Aku jadi sok puitis gini, tampar Belang pake kondom basah,,,
***
Aku mau cerita tentang kenanganku pas punya Pacar, ini gara-gara pemberiahuan di pesbuk kemarin yang ngingetin hari valentine. Dulu, dulu banget Aku pernah jadian sama cewek , orangnya tomboy, suaranya mirip kernet. Waktu itu Aku masih kelas 2 SMP, tiap ngaso aku selalu ngelakuin hal keren sama temen-temen, ngumpulin reak yang banyak, terus ngeludahin tembok yang tak beruntung. Hari-hariku SMP selalu ceria, penuh kejadian somplak dari segala sisi. Yaa, bisa dibilang anak ceria banyak jigong.
***
     Dulu, jaman itu aku nembak mantan dari sms, dan nembaknya suruh temen buat nelpon, cemen banget. Setelah jadian, Aku bingung kalo ketemu dia harus ngapain, kaya salting gitu. Sebelum pelajaran, aku biasa lewat depan kelasnya. Pandanganku meluncur kesegala arah buat nyariin dia, Aku melihat cewek dengan rambut hitam sebahu,terurai rapi dan lembut. Ternyata dia lagi sama temen-temennya. Aku belum cukup berani buat sekedar ngomong "Hai", rasanya seperti ada kapas kasur yang menyumbat hidungku.. Yang aku lakuin malah ngeloyor pergi sambil liatin dia ngerumpi. Aku liatin terus, engga bosen-bosennya memandangnya sampe aku masuk kelas, eh.. dianya malah ngelihat balik sambil senyum. Yaampun, Aku malu sambil seneng. Bayangan dia saat senyum nempel terus, kaya lagi main di pulau sepi, nebak-nebak responnya saat berkata,"Aku suka Kamu''.
     Jatuh cinta ternyata merubahku, dari yang suka hal kekanakan, sampai jadi orang lain.
***
    Tiap ngaso yang biasanya ngabisin waktu sama temen, sekarang digantikan buat pacaran.Tanpa sadar, sekarang aku enggak pernah main sama temen ngiler. Rasanya kangen juga gak ketemu Miko, Erif, & Berak( ini nama temenku). Udah kuputusin kalo pulang sekolah nanti, Aku akan main kerumahnya Erif.
     Bell sekolah udah bunyi, saatnya menenteng Tas Palazzo, dengan baju lusuh, dan keringat yang berjalan keleher. Semua anak menundukkan kepala buat berdoa, menatap ke depan, dan mengeluarkan bunyi,'SELAMAT SIANG BUUUUUU'. Pelajaran udah berakhir, *yeayy*.
    ***
      Aku berjalan keluar, melewati jalan menyengat dan berpaving, di depan tampak perpus yang rame ditongkrongin anak-anak buat godain kakak kelas, yang dulu sempet ikutan juga teriak-teriak, 'Kak Windiii, kaaaak, I lop you Pull',( ini jaman mbah surip dulu).


'Oee Rif, Oeee', teriakku..

'Oii wooyy woyy. Whats up,'.

'Aku main kerumahmu ya, pliss...'mohonku.

'Sorry coi, aku mau main sama Berak & Mikotang. Aku mau belajar ngelukis bareng di belakang rumah Miko yang super lebat coi. Lagian yu udah ditungguin yang dibelakang tuh!',crocos Erif.

Aku menoleh kebelakang,' Oh, itu, gak papa, dia cuman..', Erifnya udah lari secepat kepiting.
     ***
Mantanku udah nunggu di lapangan sama temennya, Aku jadi terpaksa buat say Hello ke Dia. Oke biar enak bacanya, Mantanku Aku namin Dora Ngernet. Si Ngernet ini ngebet banget buat aku temenin, pas cinta-cintanya dulu, aku mau ganti nomor aja dia pengen mati. Apa jadinya kalo aku punya banyak kartu, pasti dia udah mati 500 kali.
Siang itu yang terjadi malah dengerin bacotannya dia.
   ***  
     Tiba saat valentine, sebagai seorang babu  pacar dengan kasih tak terhingga sepanjang masa, dengan terpaksa aku ngabisin celengan sebulan buat beliin kado si Ngernet. Sebelumnya sih, Ngernet ngode-ngode buat beliin boneka babi gitu. maklum, dia kaya babi empang,,hahaha,becanda kok. Aku langsung ngegas buat nyariin dia boneka sama temenku Pinkers. Pinkers ngebawa aku di toko deket rumahnya. Ini perasaanku atau orangnya suka main barbie ya, kok dia sigap nunjukin toko boneka yang lumayan banyak. 
'Mbak, aku nyari boneka buat...'

'Pacarnya ya,...

'Bukan, mbak..siapa yang punya pacar,, ini,,umhh,' masih mikir cari alesan. 'Umm, ini buat dia mbak,' sambil nunjuk Pinkers. Yang terjadi Pinkers menatapku sayu, nafasnya enggak beraturan, cinta pun tumbuh, kita ciuman deh... *loh*

'Beneran Ga ? makasih...deh...' sambil pegang pundakku.

'Makasih Gundulmu mlocot...'sambil pegang tititku.


***
Si embaknya nunjukin boneka pigglet,' Ini Mas, boneka babi, warnanya pink, pas sama hari kasih sayang'.

'Harganya Mbak ?'.

'100 ribu mas...'.
     Karna Aku orangnya jadi pacar yang baik, apapun aku lakuin buat bahagiain Ngernet.

'Jadi gimana mas ? jadi beli piggletnya ?'

'Mbak...'

'Iya Mas'

'Ada Tamiya ?'
***
     Gila si embak ini nawarin harga segitu mana budget cuman 60 ribu, enakan beli usus goreng. Akhirmya pilihan hatiku jatuh pada babi yang lain. Aku milih babi pake rok mini. Kesannya feminim banget dan murah meriah *merdekaaa*, beda ama dia yang suka makan soto pake tangan. Aku ambil babinya, aku kasihkan ke Embaknya.

'Ini mbak, di bungkus sekalian..'.

'47 mas sama, oiya mas pitanya warna apa?

Karna aku suka cuaca yang cerah, kasih aja warna gelap.

'Mas...

'Iya mbak'

'kalo bego jangan ngajak-ngajak.
***

     Kado yang aku beli aku titipin dirumah Pinkers supaya gak ketauan Bokap, maklum gengsi lah. Besoknya aku kasih pas lagi di jalan. Kesannya mirip bandar boneka Ganja. Si Ngernet ini abis dapet bonekanya langsung sms gini

mkcih,,, bonekanya lucu,, qm apa nyindir aku ?

mksudnya?...

Q dktain Nyokp gni,,'loh, ada roknya,, qm dsuruh fmnim tuh, mkny dandan'....oiya, bnekanya aku ksih nma ya ,,,,

Q gk ngerti klo ngsih nm2 bgus, km aja yg ngasih,,

aku nmain oiig,,,aja,, mksih ya,,,mkin syang qm

iya,q juga.

Ntah gimana sekarang nasib si Oig, masih disimpen atau dibakar, tapi gini, dari situ aku sadar, ternyata jauh cinta bisa merubah orang. Pasti dia udah berubah kalo punya pacar lagi, mulai dari kebiasaanya, berpakaiannya, senyumnya. Dia sekarang pasti udah ngelupain aku, tapi 1 hal yang pasti gak bisa dia lupain..Kenanganku bersamanya.
Semoga aja dia bisa belajar dari potret masa lalu, dan jadi orang yang lebih ceria.
Makasih Ngernet...Moga dapat ketemu di lain cerita... 


oke maaf postnya telat ,,,Belang mau rajin-rajin nulis deh,,janji,,,Jangan lupain Belang...
yosssh semangat pagi, jangan malas gerak...
see yaa...

0 komentar:

Posting Komentar