Malam Pertama

Senin, 22 Februari 2016

     Hai, kembali berjumpa dengan Belang, kali ini Aku terbangun di dini hari sekedar belajar buat anak,(biarkan jomblo berimajinasi). Inilah penampakan wujud asliku
Aku bukan tuyul
*** 
 Gimana wujudku? ada yang naksir gak? khusus majikan tajir.

    




     Any way, kemarin aku pertamakalinya punya bad momment sama Bus Bagong jurusan Malang Tulungagung. Jadi gini, sore kemarin Aku beli laptop yang di Cyber Mall buat seleksi calon Gadget kesayangan, dan aku ngiler sama Asus a455LF core i3 sebagai pasangan hidup. Pada awalnya sih sempet di tawarin Asus a455LB sampe yang paling gede speknya Dada Pamela Safitri.


   Masnya bilang.'Harganya 5.6 jt mas, kalo ini garansinya asli, kadang-kadang banyak toko yang jual barang lama ,terus digaransi ulang, dan servisnya bukan di Asus Center, jadi Mas bisa percaya sama saya,'.


Kok kesannya kaya ditembak sama Mas-nya


     Setelah nunggu sejam akhirnya kelar juga. Hari itu Aku ditemeni temenku Oki,bukan Oki Setiana Dewi atau Oki Jelly Drink. Dia yaa, kurang lebih berpawakan sama, bedanya dia tinggian dikit sama berkulit pucat. Pas jalan ke parkir, dia ngomong,
'

 Jadi Aku sudah punya Pandangan Ga buat beli laptop baru'
'Apa ?' tanyaku.
'Yah, pokok bawa budget 5 jutaan lah buat beli Asus'.
'Lah, katamu budgetnya dibawah 5 jutaan, kamu mau ngerampok Bank?' fitnahku.
Dia ngejawab dengan mantap,'YoYooi'.
Enggak habis fikir ternyata Oky nekat mau ngerampok, padahal buat nyolong mobil mainan aja harus ijin maknya.
  ***


Aku mintain Oki buat nganterin ke Terminal terdekat, waktu itu angin sore bulan Februari lagi dingin-dinginnya, dan hanya Si beat F1 merah putihlah yang aku duduki ,atau bahasa gaulnya NEBENG.
***



'Ki, emang bener kita lewat sini ? aku sumpah enggak tau jalan kalo di Malang?'.

Dia memiringkan kepalanya sambil membuka kaca helm,' Tenang, selow aja, Kayanya ini jalannya kok, gak usah khawatir...' 
    
 Setelah puas menghirup udara kotor, Oki-pun meyakinkan omongannya tadi,'Aku yakin, kita menuju tempat yang salah'.

'Aduh Pret, Makanya jangan sotoy, terus gimana  ?' nadaku panik.

'Coba tanya Mas Gorengan di Depan sana !'

     Bangsat, kalo enggak tau ngomong aja dari awal. Aku hampir aja pengen bekep dia, tutup matanya sambil kupingnya aku jilat, tapi berhubung takut jatoh, akhirnya cuman ngikutin sarannya.
Untung aja ada mas-mas gorengan, yang lagi apes ketemu aku, akhirnya aku diberitau mas-mas gorengannya suruh terus sampe ada lampu merah, anyway,, si masnya brondong lohh,,,
***


 Disitu ada Polisi lagi nertib-in arus jalan, dan si Oki mendadak perkasa,'Pak tempat buat nyetop bus dimana ya ?' tegasnya.

Polisinya membuka masker dan mencabut peluit anti macet,' Dibelakang sana dek,biasanya pada nyetop disitu,'.

'Oh iya Pak, makasih ya,' raut muka Oki lega, kaya baru ngeluarin mencret hebat dan berhamburan.

     Akhirnya lega juga, bisa pulang dengan damai, enggak kepikiran lagi. Apa jadinya kalau tidak ada Pak Polisi ? pasti aku akan jalan-jalan tanpa rencana atau bahasa gaulnya kalab. Waktu itu Oki ninggalin Aku karna mau pulang juga sama saudaranya Jekso si Juragan kelapa. Kata tetangga sekitar sih, Jekso terlahir dengan normal, tapi nyatanya Dia keluar saat Bokap-nya boker..loh, sodaranya taik dong. pantesan kalo deket dia suka bau kentut.
     Akupun sendirian,dipinggir jalan, memeluk box asus segede kulkas(ngarang-padahal segede kardus mie sedap), sambil nungguin Bus. Aku melambai-lambaikan tangan isyrat pengen berhentiin bus, taunya malah ngebut sama kernetnya. Aduh, jadi bingung sekarang, pengennya cepet pulang malah dicampakkan angkutan. Tiap detik aku musti ngelirik jalan, sendirian, kehabisan uang, dan tak ada yang mengerti. Sempat terlintas rencana buat membegal mobil, tapi nyetirku kaya main GTA, yaudah Hayati pasrah. 
***
Akhirnya Bus Bagong lewat, dan mau berhenti. Aku berjalan masuk, dan..... astaga,,, sesak banget. Buat berdiri aja musti berjuang buat membuka lakangku lebar-lebar, buat ngepangku laptopnya
Aku menerobos dan berdiri di deket cewek, niatnya mau kenalan sih, tapi aku urungkan gegara berdiriku ngangkang. Apa jadinya kalau aku nikah sama dia, ntar anakku tanya mamanya pas awal kita kenal.
'Ma, dulu gimana sih kenal sama Papa ?
'
Oh, Papamu ? dulu kenalnya Mama Pas Papamu Ngangkangin Mama,,,,,

 Anjir,,, gak gaul,, aku malah dikenang anakku jadi Papa Hentai.
***
     Fyuh, capek banget berdiri terus, pengen rasanya ninju sopir buat dudukin tempatnya, mana bawaanku berat lagi,,, ahh,, aku punya ide, aku tumpangin dikit aja di penumpang belakang yang duduk, tapi enggak ngefek gara-gara aku ngangkang terus, yaudah, aku tenteng Box itu, sambil ngulurin ke Bapaknya, bapaknya bilang,

'Makasih Mas'.

Eeeeeeeeh,,dikira ngasih laptop, terpaksa deh buat penjelasan singkat. Untung bapaknya mau mangkuin Boxnya.akhirnya...bisa manfaatin orang.mwahahaa mwahahaa!.Lega deh, enggak lagi ngebekep barang, yeaay,,Merdekaaa...
Di suatu tempat, Aku mendengar suara seram....





'Mas, bayar tiket....35,,,

'Mahaaaal amat,,, Biasa juga 25' 

'Iya, sekarang segitu mas'

Aku merogoh celana,  ngeluarin duit 35 dari dompet,'Nih,,'

     Buset, disuruh berdiri ngangkang aja suruh bayar 35, kok gak ada bedanya sama yang duduk, mana masnya bau ketek lagi, bauya itulo sampai ngegigit paru-paru. Ini himbauan aja, kalau pembacaku nyoba ngernet, jangan lupa plaster deodoran di ketek kalian. 
***
    Penderitaan ini akhirnya selesai di menit ke 60, saat bapaknya udah turun dan dengan hormat aku gantiin, sekarang Aku berdempetan dengan cewek sma cakep, disitu aku sadar, Tuhan itu selalu tau apa yang hambanya butuhkan, tapi sayang, yang aku inginkan keperawanannya.
     Hari itu hujannya lumayan deras, dan malam mulai merayap, dinginpun mulai menjilati tulang. Cewek yang dempet-dempetan tadi akhirnya hilang, padahal dia sumber kehangatan (emang balsem). Momen buruk mulai terjadi lagi, Busnya ngebut di tanjakan, dan BLAAAAK, aku kejedot kaca. Gila, sopirnya ngebut, udah gitu belokannya kaya sedotan bengkok. Ya Tuhan, Ampuni dosakuuu !!!
Siksaan ini lebih mantab saat jendela dibiarin kebuka, angin lengketpun masuk, rasanya mirip jadi piyik, terus di olesin pedle pop ke pantat. Adem coi.
     Rasa mual pasti ada, tapi aku siasatin aja,, caranya dengan ngobrol bareng sama bangku sebelah. Yaaa, sekedar tukar privasi kaya tanya,'darimana kamu? tinggal dimana ? punya bulu pantat ?'.
Aku terus aja ngomong sampe Bus Bagong berhenti di Blitar. Waktu itu jam 7, penumpang pada berdesakan turun, hanya aku yang duduk menunggu semuanya keluar. Akupun berjalan keluar dan naik bus lagi, istilahnya Transit. Aku duduk di samping cewek lagi, ya taulah, Belang suka yang cakep-cakep. Ceweknya berambut panjang, berbaju putih yang bergaris vertikal, sambil memangku tas. Ada niatan buat kenalan tapi harus musnah saat penumpang depan ngomong
'Lang'
'Eh, kamu..'

Aku ketemu temen SMP yang gak tau namanya, Dia aku panggil kamu supaya sok kenal aja, si Kamu mulai kepo
  • 'Eh, dariman kamu'.

  • 'Aku dari malang, abis beli laptop, lha sendirinya?'.

  • 'Abis dari malang juga di Nglawang, kerumah Pakde, disana ya nyari kerjaan, kamu sendiri ? ',nadanya datar.

  • Aku tetap dirumah, ya gini-gini aja', nadaku pasrah

  • 'Kamu gak pengen kerja di tempatnya Ruli?'.

  • 'Di Mojokerto? Males ,Aku pengen jualan, tapi barangya yang gak ada'.

  • Lah minus dong. Tiba-tiba dia bergumam,' Emang gini ya....'

  • 'Apaan?' timpalku

  • 'Kalau dirumah aja enggak bakal jadi apa-apa'.

  • Aku menunduk,'Iya gitu sih...eh kamu dirumah kerja dimana ?'

  • 'Di Panjer, deket pasar itu'.

  • 'Ohh, kerja apa?'.

  • 'Ya di hanger-hanger, suruh bengkokin besi aja gampang kok'.

  • 'Gajinya?'.

  • 'Bayarnya per biji, 50 biji dapetnya 5000, tapi aku baru bisa buat 12'.

  • 'Lah gak sebanding dong'.

  • 'Iya, tapi kalo udah luwes bisa 300 biji sehari, malah bisa lebih'.

  • 'Oh, lama dong kerjanya. Ngomong ngomong kamu sama siapa?'
  • '
  • Sendirian aja, Biasalah,  hidup mencari rejeki'.


Bus pun mulai jalan, Mas kernetnya nagih 10 ribu lagi, Alhasil abis deh uang piknik. Kali ini busnya enak, ada tempat duduk yang empuk banget, udah kaya kursi pesawat, ada ac nya juga, sayang gak ada pramugari, adanya Kernet big fat. Enggak mungkin kan aku minta tolong buat niup kupingku, bisa-bisa malah dijilat masnya,,hiiii geliii basah.
Busnya udah ngeluarin suara angin, ini tanda perjalanan berakhir. Aku sama temenku turun dari sana, dan istirahat di seberang jalan di depan toko yang tutup. Temen yang aku pangil Kamu mulai bercerita tentang kerjaanny dulu, mulai dari jadi kernet, nganter telur ke Jakarta, sampai jadi nelayan. Dia terus aja ngomong, mungkin dia enggak ada teman buat tempat curhatannya. Pembicaraanpun berakhir saat Bokapku ngejemput.
***
Ini jadi pengalamanku, kalo mau pulang dari malang harus keterminal dulu, naik harapan jaya supaya servisnya enak, sampai tujuan dan tarifnya merakyat, 25 ribuan. Udah gak niat naik bus yg nyetop dijalan. Ampun deh. Dan yang kedua, aku sadar, kehidupan itu nggak mudah, kita harus nyari kerja kemana mana dan enggak selalu dapat bayaran yang setimpal. Tapi Aku yakin, di dalam perjuangan apapun itu, tidak ada yang sia-sia. Mungkin kehidupan yang keraslah yang dapat ngerubah seseorang jadi lebih semangat buat merjuangin Hidup. Semoga aja si Kamu tadi dapat pekerjaan yang dia suka.

Aduh maaf ya, Belang ingkar janji. Jangan laknat aku ya Alloh. Ampuun,,,,,
Aku kemarin telat ke ngepost gara-gara ngambil pesenan komik di Matos, yaah,,komiknya bang Dika, dan dapat tanda tangannya sama kaos gratis. yeay...
Moga tahun ini dapat nerbitin novel, amiin
Semangat kawan, berjuanglah menggapai cita-cita sampai mantanmu ngajak balikan. Uhmm,,, udah segitu ye,, oiya, boleh komen dan kritiknya, asal ndak SARA..... 
dadaaah,,,,

2 komentar:

Unknown mengatakan...

E...gitu to, udah baca nih. G kaget sih, bahasanya emang bahasamu banget ka, bikin orang yang baca kadang ngerutin dahi atau ngakak sendiri. Semangat kaka pulangnya, jangan kesasar lagi ye (y)

Unknown mengatakan...

Obat Hipertiroid Ibu Hamil
Obat Infeksi Rahim Pasca Kuret
Obat Pneumonia Ibu Hamil
Obat Tumit Kaki Pecah Pecah
Obat Benjolan Di Ketiak Kiri
Obat Lidah Bengkak
Obat Tradisional Diabetes
Obat Pembersih Paru Paru Kotor
Obat Infeksi Paru Paru
Obat Kanker Usus Buntu

Posting Komentar